Senin, 02 Agustus 2010

PROFIL GUGUS BIMA

Visi
Terwujudnya guru yang profesional dan berjiwa pendidik berwawasan luas, untuk mencapai pendidikan yang bermutu.

Misi
1.Mengembangkan profesi guru dengan penguasaan pembelajaran, penyusunan silabus, bahan ajar, strategi pembelajaran, penilaian dan sumber belajar.
2.Meningkatkan mutu pendidikan dan pembelajaran melalui pengembangan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) di tingkat KKG.
3.Memberdayakan segenap komponen tenaga kependidikan secara proporsional dan profesional dalam menghadapi pembaharuan pendidikan.
4.Melaksanakan sistem Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) dan pengelolaan proses belajar dengan model pembelajaran Aktif, Kreatif dan Menyenangkan (PAKEM)
5.Meningkatkan kompetensi guru melalui kegiatan di tingkat KKG.

Tujuan
1.Memperluas wawasan dan pengetahuan guru dalam berbagai hal khususnya penguasaan substansi pembelajaran, penyusunan silabus, penyusunan bahan ajar, strategi pembelajaran, metode pembelajaran, dan memanfaatkan sumber belajar secara profesional.
2.Memberi kesempatan kepada anggota kelompok kerja untuk berbagi pengalaman serta saling memberikan bantuan dan umpan balik.
3.Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta mengadopsi pendekatan pembaharuan dalam pembelajaran yang lebih profeional.
4.memberdayakan dan membantu anggota kelompok kerja dalam melaksanakan tugas-tugas pembelajaran di sekolah.
5.Meningkatkan mutu proses pendidikan dan pembelajaran yang tercermin dari peningkatan hasil belajar peserta didik.
6.meningkatkan kompetensi guru melalui kegiatan-kegiatan di tingka KKG.

Anggota Gugus Bima
Gugus Bima merupakan kesatuan dari 10 (sepuluh) Sekolah Dasar Negeri yang tersebar dalam 4 (empat) wilayah Desa yaitu Desa Pule, Jendi, Kepatihan, dan Jaten

2 komentar:

  1. persiapan dari jauh-jauh hari guna mempersiapkan Lomba Gugus Tingkat Karesidenan semoga membawa hasil yang dharapkan. Amiin...
    dan selamat berpuasa kepada segenap guru dan pegawai seGugus Bima, semoga amal ibadah kita mendapat ridho dari Alloh SWT...Amiin
    Good Luck!

    BalasHapus
  2. persiapan untuk menyambut lomba gugus ini sangat keras ya bung...moga jadi amal kita di bulan puasa ini amiin....

    BalasHapus